Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Saya Punya Firasat Baik di Liga Europa

Kompas.com - 13/04/2017, 17:00 WIB

BRUSSEL, KOMPAS.com - Jose Mourinho mengisyaratkan memenangi gelar Liga Europa menjadi prioritas utamanya musim ini. Terlebih lagi, peluang memenangi gelar Premier League sangat kecil.

Saat ini, Man United menempati posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan meraih 54 poin. Di delapan laga tersisa musim ini, Zlatan Ibrahimovic dkk terpaut 18 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Lebarnya jarak menjadikan target realistis Man United di Premier League hanya finis di posisi empat besar.

Namun, Setan Merah masih memungkinkan mendapatkan keuntungan ganda apabila menjadikan Liga Europa sebagai ajang prioritas.

"Kami masih berpeluang lolos lewat dua pintu dan akan berjuang untuk mengupayakannya. Jujur, saya punya firasat baik di Liga Europa. Ini adalah kompetisi yang bisa kami menangi," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi Manchester United.

Saat ini, Man United sudah mencapai perempat final Liga Europa. Agar bisa lolos ke final, tim berjulukan The Red Devils itu harus mampu melewati hadangan Anderlecht.

Jika bisa memenangi kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, Man United tak hanya mendapatkan tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan, mereka juga menghasilkan titel juara.

"Liga Europa bisa memberikan kami gelar. Namun, kami akan berusaha keras baik di kompetisi domestik maupun Eropa untuk bisa lolos ke Liga Champions," ucap pelatih berjulukan The Special One itu.

Man United akan melakoni pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa melawan Anderlecht di Stadion Constant Vanden Stock, Kamis (13/4/2017) waktu setempat. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com