Kompas.com - 13/04/2017, 09:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


MUENCHEN, KOMPAS.com - Penyerang Cristiano Ronaldo mengingatkan Real Madrid bahwa tugas untuk lolos ke semifinal Liga Champions belum selesai.

Pernyataan Ronaldo tersebut disampaikan seusai Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/20117) atau Kamis dini hari WIB.

Sepasang gol Madrid diciptakan Ronaldo. Kemenangan ini cukup membanggakan karena Madrid sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Arturo Vidal pada menit ke-25.

Lalu, Ronaldo menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-47. Madrid pun kemudian unggul jumlah pemain menyusul kartu merah yang diterima Javier Martinez pada menit ke-61.

Alhasil, Ronaldo untuk kali kedua sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77.

"Kami memiliki peluang besar untuk lolos tetapi laga belum berakhir. Bayern adalah sebuah tim kuat dan mereka masih berpeluang lolos," kata Ronaldo.

Dengan tambahan dua gol, Ronaldo mencatat rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di kompetisi Eropa.

Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat Madrid menjamu Bayern di Santiago Bernabeu pada pertandingan kedua, 18 April 2017.

Madrid hanya membutuhkan hasil imbang guna menyegel tiket semifinal. Sementara Bayern harus bekerja keras meraih kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.