Hasil Liga Champions, Atletico Menang 1-0 atas Leicester

Kompas.com - 13/04/2017, 03:51 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti ke gawang Leicester City pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (12/4/2017). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti ke gawang Leicester City pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (12/4/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 atas Leicester City pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Antoine Griezmann yang menjadi penentu kemenangan Atletico dalam duel di Stadion Vicente Calderon, Rabu (12/4/2017).

Hasil ini membuat Atletico berpeluang besar lolos ke semifinal karena hanya butuh hasil imbang di markas Leicester, Stadion King Power, Selasa (19/4/2017). Sebaliknya, Jamie Vardy dkk butuh kemenangan 2-0 agar bisa menggagalkan asa Atletico.

Dalam pertandingan ini kedua tim sama-sama menampilkan kekuatan terbaik yang dimiliki. Namun, dengan dukungan penuh mayoritas suporter membuat Atletico bisa mendominasi jalannya laga sejak menit pertama bergulir.

Ancaman pertama Atletico terjadi pada menit ke-4 saat sepakan Fernando Torres dari dalam kotak penalti masih sanggup diredam kiper Kasper Schmeichel.

Setelah mendapatkan beberapa peluang dalam 20 menit pertama, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-28.

Tepatnya ketika Marc Albrighton dianggap melakukan pelanggaran terhadap Antoine Griezmann di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Griezmann yang tampil sebagai eksekutor mampu menaklukkan Schmeichel dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Leicester.

Pada paruh pertama Atletico bisa menciptakan 10 peluang dan tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Leicester hanya dua kali mengancam gawang Jan Oblak.

Lebih sering disibukkan membendung serangan-serangan Atletico membuat Leicester kembali kesulitan menciptakan peluang bagus pada babak kedua.

Kendati demikian, tim berjulukan Los Colchoneros tidak mudah membongkar pertahanan Leicester meski lebih sering memberikan tekanan.

Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X