Hasil Liga Champions, Monaco Taklukkan Dortmund 3-2

Kompas.com - 13/04/2017, 02:07 WIB
Bek Borussia Dortmund, Sven Bender (kiri), mencetak gol bunuh diri pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan AS Monaco di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017).
BERND THISSEN/DPA/AFPBek Borussia Dortmund, Sven Bender (kiri), mencetak gol bunuh diri pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan AS Monaco di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

DORTMUND, KOMPAS.com - Pertandingan leg 1 babak perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund menghadapi AS Monaco yang sempat batal akibat ledakan bom, akhirnya digelar di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017). Dalam laga ini, tim tamu menang 3-2.

Bermain di hadapan publik sendiri, Dortmund tampil lebih mendominasi. Die Borussen memiliki 64 persen penguasaan bola.

Dortmund pun memiliki jumlah peluang yang lebih banyak. Total tujuh percobaan yang empat di antaranya tepat sasaran berhasil dilepaskan. Berbanding dengan empat tembakan dengan dua on target milik Monaco.

Namun, lini pertahanan Dortmund tampil buruk. Hal ini membuat lawan mampu mencetak tiga gol atau lebih banyak dari tembakan tepat sasaran.

Hal ini juga membuat Monaco sempat mendapat penalti pada menit ke-17 akibat pelanggaran kapten Dortmund, Sokratis Papastathopoulos. Namun, peluang tersebut gagal dieksekusi dengan baik oleh Fabinho.

Monaco baru berhasil membuka kemenangan pada menit ke-19 melalui Kylian Mbappe Lottin. Bintang muda berhasil 18 tahun itu berhasil membelokkan umpan silang Thomas Lemar dengan pahanya untuk mencetak gol.

Gol ini pun membuat Mbappe selalu mencetak gol dalam tiga laga pertama pada fase gugur Liga Champions musim ini.

Pada menit ke-35, Monaco memperbesar keunggulan. Umpan silang Andrea Raggi justru dibelokan Sven Bender ke gawang sendiri.

Dortmund baru berhasil mencetak gol pada babak kedua melalui Ousmane Dembele. Berawal dari umpan tumit Pierre-Emerick Aubameyang, bola bisa dijangkau Shinji Kagawa sebelum ditangkap kiper Monaco, Roman Buerki, untuk diberikan kepada Dembele yang berdiri bebas di depan gawang.

Namun, lagi-lagi Monaco berhasil menjauh pada menit ke-79. Blunder lini pertahanan Dortmund akibat kesalahan dalam melakukan operan berhasil direbut Mbappe sebelum menaklukkan Buerki dengan mudah.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X