Tanggapan Schweinsteiger soal Penyesalan Mourinho

Kompas.com - 12/04/2017, 11:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra West Ham United, di Stadion Old Trafford, 30 November 2016. OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra West Ham United, di Stadion Old Trafford, 30 November 2016.
EditorEris Eka Jaya

CHICAGO, KOMPAS.com - Eks gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger (32), menanggapi permintaan maaf mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Menurut Schweinsteiger, dia tidak dendam terhadap Mourinho.

Mourinho sempat menyatakan penyesalan terhadap perlakuannya kepada Schweinsteiger. Dia tidak memasukkan nama gelandang asal Jerman tersebut ke skuad Setan Merah untuk musim 2016-2017.

Bahkan, Mourinho sempat mengasingkan suami dari eks petenis pro, Ana Ivanovic, itu dari tim utama dan memerintahkannya berlatih sendiri atau bersama tim muda United.

Baru pada laga perempat final Piala FA kontra West Ham, 30 November 2016, Schweinsteiger menjalani gim perdananya musim ini meski hanya beraksi selama empat menit.

Setelah Schweinsteiger hengkang ke Chicago Fire, Mourinho mengungkapkan penyesalan. 

"Schweinsteiger masuk dalam kategori pemain yang membuat saya menyesal atas perlakuan saya kepadanya. Ketika dia meminta pergi, saya langsung setuju," kata Mourinho akhir Maret lalu.

"Saya menyesal atas perbuatan saya dan dia tahu itu. Saya akan merindukan pria baik, seorang profesional yang sangat berpengaruh positif di sesi latihan," ucap Mourinho.

Menurut Schweinsteiger, situasinya bersama Man United memang sulit.

"Situasi antara saya dan Mourinho memang disayangkan, tetapi saya berharap yang terbaik untuk Man United," kata eks pemain FC Bayern Muenchen tersebut.

Dia juga mengaku masih memantau progres Man United di Premier League. Saat ini, Zlatan Ibrahimovic dkk masih berada di urutan kelima klasemen sementara.

"Saya berharap yang terbaik untuk Man United dan mendoakan mereka lolos ke Liga Champions. Walau sudah tidak bermain di sana, saya tetap memantau pertandingan Man United dan menjagokan mereka menang," tutur Schweinsteiger.

Di Chicago Fire, Schweinsteiger sudah tampil dua kali dan mencetak satu gol. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X