Dapat Hukuman Tiga Laga, Neymar Absen Bela Barcelona di El Clasico

Kompas.com - 12/04/2017, 09:45 WIB
Neymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017). JORGE GUERRERO/AFPNeymar (kiri) menerima kartu merah saat Barcelona melawan Malaga pada La Liga - kasta teratas Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, sabtu (8/4/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - FC Barcelona dipastikan tak akan diperkuat Neymar da Silva Santos Junior saat laga El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (23/4/2017).

Penyebabnya adalah hukuman larangan bermain yang dijatuhkan otoritas sepak bola tertinggi Spanyol (RFEF) sebanyak tiga laga, seperti dilansir Marca.

Neymar mendapatkan kartu kuning kedua dalam pertandingan La Liga melawan Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017). Kartu kuning kedua yang membuat Neymar harus meninggalkan lapangan terjadi setelah dia melakukan pelanggaran keras terhadap Diego Llorente.

Kalah jumlah pemain membuat Barcelona mengalami kekalahan 0-2 pada pertandingan tersebut.

Bukan kartu kuning kedua yang membuat pemain bintang asal Brasil ini dijatuhi sanksi tiga laga, melainkan tindakan sarkasme atau ejekan kepada asisten wasit dengan memberikan tepuk tangan.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sebelumnya menilai anak asuhnya itu tidak layak mendapatkan dua kali kartu kuning dalam pertandingan tersebut. (Wisnu Nova Wistowo)

"Alasan Neymar mendapatkan kartu merah sangat aneh. Beberapa pelanggaran pemain Malaga juga layak mendapatkan kartu merah, tetapi wasit tidak memberikannya," ujar Enrique.

"Selain itu, Neymar mendapatkan kartu kuning pertama hanya karena mengikat tali sepatunya," ucap dia.

Skors tiga laga membuat Neymar juga akan absen pada partai melawan Real Sociedad dan Osasuna.

Namun, Barcelona diyakini akan melakukan upaya banding guna mengurangi hukuman terhadap Neymar. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X