Cerita Pemain Dortmund soal Ledakan yang Pecahkan Kaca Bus Tim

Kompas.com - 12/04/2017, 05:05 WIB
Pihak kepolisian mengevakuasi para pemain Borussia Dortmund seusai terjadi ledakan yang memecahkan salah satu kaca bus tim jelang pertandingan perempat final Liga Champions kontra AS Monaco, Selasa (11/4/2017). AFP/PATRIK STOLLARZPihak kepolisian mengevakuasi para pemain Borussia Dortmund seusai terjadi ledakan yang memecahkan salah satu kaca bus tim jelang pertandingan perempat final Liga Champions kontra AS Monaco, Selasa (11/4/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Laga perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund dan AS Monaco di Signal Iduna Park. Selasa (11/4/2017) atau Rabu dini hari WIB terpaksa ditunda karena bus Dortmund terpapar ledakan bom.

Ledakan tersebut membuat salah satu kaca bus pecah dan melukai lengan bek Borussia Dortmund, Marc Bartra. Mantan pemain Barcelona itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Berdasar laporan media Spanyol, AS, orangtua Mike Merino mengatakan bahwa anaknya menemani Bartra ke rumah sakit dengan menumpangi ambulans. Menurut orangtua pemain muda Dortmund ini, Merino tak tahu siapa yang melempar diduga bom ke arah bus tim.

"Bus memasuki jalur utama lalu tak lama setelahnya ada ledakan besar. Polisi kemudian datang dan menangangani situasi," kata kiper Roman Buerki seperti dilansir dari The Guardian.

"Kami semua syok. Setelah ledakan, kami jongkok dan tiarap di lantai. Kami tak tahu apa yang akan terjadi berikutnya," ucap Buerki yang duduk di sebelah Bartra dalam bus.

Dilansir dari akun Twitter Borussia Dortmund, total terjadi tiga ledakan. Ledakan yang diduga dari bom itu meledak 10 kilometer dari Stadion Signal Iduna Park.

Kepala Komunikasi UEFA, Pedro Pinto, mengatakan,"UEFA sedang memantau situasi mengenai insiden yang terjadi malam ini di Dortmund."

Rencananya, laga antara kedua tim akan dimainkan pada Rabu (12/4/2017) pada pukul 6.45 sore waktu setempat atau pukul 23.45 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X