Ade Wellington Mundur, PSSI Tunjuk Joko Driyono Jadi Plt Sekjen

Kompas.com - 11/04/2017, 15:41 WIB
Joko Driyono, Edy Rahmayadi, Berlinton Siahaan, dan Ade Wellington hadir memberikan keterangan pada sosialisasi Liga 1 di Makostrad, Kamis (16/3/2017). Juara.net/Segaf AbdullahJoko Driyono, Edy Rahmayadi, Berlinton Siahaan, dan Ade Wellington hadir memberikan keterangan pada sosialisasi Liga 1 di Makostrad, Kamis (16/3/2017).
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comPSSI resmi menerima pengunduran diri Ade Wellington sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) per Senin (10/4/2017).

Untuk sementara, organisasi induk sepak bola Indonesia tersebut menunjuk Joko Driyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen sejak Selasa (11/4/2017).

Pengunduran diri Ade Wellington dipastikan lewat surat keputusan (SK) bernomor SKEP/05/IV-2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sejak sepekan terakhir, kabar mengenai pengunduran diri Ade memang terus berembus.

Namun, Edy baru membenarkan kabar tersebut pada peresmian Go-Jek Traveloka Liga 1 di Hotel Fairmont, Senayan, Senin (10/4/2017) sore WIB.

"Ya, dia (Ade Wellington) sudah mengajukan surat pengunduran diri. Saya baru baca sekilas surat tersebut," kata Edy.

"Mungkin terlalu berat kerja di sini (PSSI). Saya saja kurusan setelah di PSSI," tutur dia berseloroh.

Baca juga: Edy Rahmayadi Pastikan Pengunduran Diri Sekjen PSSI

Terkait hal itu, Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menyatakan bahwa PSSI telah menerima pengunduran diri Ade Wellington.

"Ya, kami telah menerima pengunduran diri Pak Ade sebagai Sekjen PSSI," ucap Iwan, dalam rilis yang diterima Juara.net, Selasa (11/4/2017).

"Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, kami menunjuk Pak Joko Driyono sebagai pelaksana tugas," kata dia.

Iwan menambahkan, kini PSSI tengah mencari sosok yang pas untuk posisi sekjen. Untuk itu, PSSI bakal mengadakan uji kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon penerus tongkat estafet Ade Wellington itu.

Tercatat, PSSI era Edy Rahmayadi terbentuk pada November 2016 melalui mekanisme Kongres Tahunan. Saat itu pula, Edy, yang terpilih sebagai ketum, memperkenalkan Ade sebagai sekjen yang baru. (Segaf Abdullah)



Sumber JUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X