Persib Prioritaskan Stadion GBLA untuk Liga 1

Kompas.com - 11/04/2017, 14:00 WIB
Penyerang sayap Persib, Febri Hariyadi, berlari melewati penjagaan pemain Bali United pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017). Twitter Persib/@persibPenyerang sayap Persib, Febri Hariyadi, berlari melewati penjagaan pemain Bali United pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017).
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan bakal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, saat menjamu Arema FC pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1, Sabtu (15/4/2017).

Selain itu, menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, stadion berkapasitas 38.000 ini akan tetap diprioritaskan sebagai markas tim kebanggaan bobotoh selama bergulirnya Liga 1.

Ia pun mengungkapkan alasannya menyiapkan stadion yang terletak di kawasan Gedebage ini sebagai kandang Maung Bandung selain Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Kalau melihat kondisi sekarang, ya lebih baik di GBLA saja sebab di sini lebih besar (kapasitasnya)," kata Umuh.

Umuh menambahkan, untuk pertandingan perdana, pihaknya saat ini terus mempersiapkan segala sesuatunya, terutama masalah keamanan.

Terlebih lagi, pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Singo Edan itu, rencananya Presiden Joko Widodo juga akan hadir langsung di Stadion GBLA.

"Pak Kapolda pun akan turun tangan mengamankan pertandingan tersebut. Selain itu, kalau memang nanti Pak Presiden datang, pasti dari kepresidenan juga akan ikut membantu mengamankan jalannya pertandingan," ucapnya.

Selain pengamanan di dalam stadion, Umuh juga akan memperketat keamanan di sekitar stadion dan akan mengambil tindakan tegas jika ada pelanggaran.

Pasalnya, pada beberapa laga terakhir, banyak aduan mengenai pungutan liar kepada bobotoh.

"Insya Allah itu juga akan kami tertibkan masalah perparkiran. Jadi, nanti tidak akan ada lagi parkir hingga Rp 20.000 sampai Rp 50.000 karena itu pemerasan," kata Umuh. (Fifi Nofita)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X