Enrique Tuntut Barca Tampil Bagus di Kandang Juventus

Kompas.com - 11/04/2017, 10:03 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berbicara dalam jumpa pers di di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper pada 3 Maret 2017. LLUIS GENE / AFPPelatih Barcelona, Luis Enrique, berbicara dalam jumpa pers di di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper pada 3 Maret 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai penampilan Juventus sangat luar biasa saat bermain di kandangnya sendiri. Enrique juga melihat Juve adalah salah satu tim terbaik Eropa.

Hal tersebut disampaikan Enrique jelang pertemuan antara kedua tim pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium pada Selasa (11/4/2017).

"Kami harus bermain bagus karena Juventus memiliki sejumlah pemain luar biasa. Mereka sedang berada di puncak sejarah dan mereka membuktikannya dengan lolos ke perempat final," ujar Enrique.

Penilaian Enrique tidak berlebihan soal penampilan apik tim besutan Massimiliano Allegri saat bermain di kandang.

Hal itu lantaran belum ada satu pun klub yang mampu mempermalukan si Nyonya Besar di depan pendukungnya sendiri saat tampil di Liga Champions musim ini. Sejauh ini, mereka mengoleksi dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Berdasarkan hal tersebut, Enrique meminta pasukannya untuk menampilkan permainan terbaik pada laga nanti.

"Tentu saja kami akan kesulitan mengatasi tim sebesar Juve," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Laga ini merupakan momentum yang tepat bagi Juve untuk membalaskan kekalahan dari Barcelona pada final Liga Champions 2015. Dalam laga yang digelar di Olympiastadion, Berlin, saat itu Juventus takluk 1-3.

"Apakah mereka lebih baik daripada 2015? Kekuatan mereka hampir mirip. Mereka memiliki pemain yang pergi tetapi ada pemain baru yang membuat skuad mereka lebih kuat. Menurut saya, mereka adalah sebuah tim di level teratas," ujarnya.

"Baik tim kami dan Juve bertemu dalam bentuk permainan terbaik dan sama-sama memiliki ambisi untuk lolos ke babak selanjutnya," katanya menambahkan.

 

Coach Indra Sjafri menjawab tantangan tanya jawab yang diberikan oleh dari #JUARA. Dan ini dia jawabannya!!

A post shared by JUARA (@juaradotnet) on Apr 4, 2017 at 3:50am PDT

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X