Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2017, 02:58 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Sosok marquee player Persela Lamongan akhirnya tiba sesuai agenda manajemen, Senin (10/4/2017). Dia adalah pemain berkebangsaan Portugal, Jose Manuel Barbosa Alves atau yang akrab disapa Jose Coelho.

Tidak butuh waktu lama bagi pemain berusia 27 tahun tersebut, untuk menyapa publik Lamongan dan juga suporter Persela. Karena usai sesi perkenalan pada siang hari, ia langsung dicoba untuk mengikuti latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, pada sore harinya.

“Inilah marquee player Persela. Jose Manuel Barbosa Alves dan akrab dipanggil Coelho. Posisinya second striker, tapi bisa juga dimainkan sebagai playmaker,” ujar asisten manajer Persela Agus Hariono, Senin (10/4/2017).

Dalam rekam jejaknya, Jose Coelho diketahui pernah tercatat sebagai pemain tim besar Portugal, Benfica. Selain itu, ia juga pernah bergabung dengan tim muda FC Porto dan Inter Milan U-19.

“Seperti konsep awal yang sudah saya utarakan sebelumnya. Bahwa kami tidak mencari pemain dengan nama besar, tapi pemain yang memiliki kualitas mumpuni serta yang dibutuhkan oleh tim,” ucap dia.

Pada sesi perkenalan kepada awak media, Jose Coelho ditemani oleh sang agen, juga didampingi Bupati Lamongan Fadeli, serta manajer Persela Yunan Achmadi. Ia dikontrak dengan durasi satu musim, usai dinyatakan lolos tes kesehatan.

Sementara itu dalam sesi latihan, Coelho langsung dicoba oleh tim pelatih Persela. Dia diajak mengikuti game internal yang dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama menggunakan separuh lapangan, sedangkan berikutnya menggunakan lapangan penuh bertempat di Stadion Surajaya.

Meski tampak kelelahan, namun Coelho mengikuti semua sesi latihan tersebut. Ia pun berusaha menunjukkan kemampuannya, saat dicoba dimainkan pelatih Herry Kiswanto (Herkis) di belakang striker utama, Ivan Carlos.

“Ia baru datang di Indonesia itu kemarin malam, tadi perkenalan dan langsung diajak latihan. Wajar jika dia terlihat kelelahan. Meski begitu, sekilas kemampuannya terlihat bagus. Mulai dari teknik hingga visi bermain sudah coba ditunjukkan. Hanya mungkin kecepatan yang belum, karena mungkin dia masih kecapekan,” kata Agus.

Pada sesi latihan tersebut, Coelho memang terlihat sudah mulai berani menunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Beberapa kali pergerakannya juga cukup mampu merepotkan barisan pertahanan tim lawan. Termasuk saat dicoba mengeksekusi tendangan bebas, hanya sayang hasil tembakannya masih membentur mistar gawang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+