Kompas.com - 10/04/2017, 17:29 WIB
EditorEris Eka Jaya

PADANG, KOMPAS.com - Cederanya gelandang bertahan Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, membuat manajemen klub kembali bulat akan merekrut marquee player (MP). 

Semen Padang beranggapan bahwa mereka tak mungkin mencari pemain lokal di posisi yang ditinggal sang gelandang.

Rata-rata pemain yang sudah "jadi" telah memiliki klub dan kompetisi tinggal hitungan hari. Mereka menilai tak mungkin lagi mendapatkan produk lokal berkualitas.

Hal itu diakui CEO Semen Padang, Daconi. Bahkan, menurut Kepala Manajer Produksi IV PT Semen Padang itu, ada tiga nama yang tengah dijajaki.

Menurut dia, marquee player menjadi solusi paling memungkinkan di tengah situasi yang serba mepet.

"Ya, mungkin kami  buka kembali keran marquee player. Soalnya Ko Jae-sung bakal absen cukup lama. Komunikasi dengan mereka sedang kami bangun. Mudah-mudahan semuanya lancar dan tim mendapatkan pemain sesuai kebutuhan," kata Daconi.

Hal senada juga diakui Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Lubis dan Manajer Win Benardino. Keduanya mengamini apa yang disampaikan Daconi.

Seperti dikatakan Iskandar, pelatih diinstruksikan dulu untuk memaksimalkan pemain yang ada. Soalnya waktu kompetisi tinggal beberapa hari.

Jika marquee player masih terkendala, tim Semen Padang tetap siap untuk tampil di Liga 1.

Baca Juga: Toulon Tournament, 'Ayah' bagi Bintang-bintang Kelas Dunia

Bahkan, Manajer Win mengatakan, selain marquee player, timnya masih punya slot pemain di atas 35 tahun, sebagai salah satu alternatif karena untuk mendapatkan pemain bagus yang masih muda tentu sudah tak mungkin.

Meski demikian, Win juga belum menyebut siapa pemain senior yang bakal mengisi satu slot di atas 35 tahun, seandainya marquee player belum selesai.

"Semuanya masih kami jajaki. Sementara, untuk pendafataran pemain tahap awal baru sebanyak 18 pemain. Sisanya akan didaftarkan jelang 30 April 2017, sebagai batas akhir pendafataran," kata Win. (Yosrizal)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.