Kompas.com - 10/04/2017, 15:35 WIB
Pemain baru Persib Raphael Maitimo saat berfoto bersama para penggawa Persib dalam acara launching tim Persib di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4/2017) KOMPAS. com/DENDI RAMDHANIPemain baru Persib Raphael Maitimo saat berfoto bersama para penggawa Persib dalam acara launching tim Persib di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4/2017)
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comGelandang anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo, mengaku kecewa sebab gol tunggalnya tidak bisa menyelamatkan tim dari kekalahan.

Persib kalah pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (8/4/2017). Skuad Maung Bandung harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-2.

Meski begitu, menurut Raphael Maitimo, gol tersebut diharapkan menjadi awal baginya untuk tampil lebih baik lagi saat mengarungi kompetisi Liga 1.

"Betul, saya bisa cetak gol, tetapi itu tidak penting karena kami kalah. Lebih bagus kami menang dan saya tidak cetak gol. Namun, ini cukup bagus buat saya (percaya diri) di Persib Bandung," kata Maitimo.

Eks pemain Arema FC ini menuturkan, pada laga uji coba itu, Bali United mampu memberikan perlawanan.

Bahkan, klub asal Pulau Dewata bisa mencetak dua gol lebih dulu melalui Irfan Bachdim dan Yabes Roni.

Pemain naturalisasi ini memetik banyak pelajaran dari pertandingan tersebut. Maitimo pun mengajak rekan-rekannya untuk kembali fokus mempersiapkan diri menjelang laga perdana Liga 1.

Pada laga perdana 15 April 2017 itu, Persib akan menjamu Arema FC.

"Sayang kami kalah, tetapi tim ini harus lebih siap untuk minggu depan. Pertandingan lawan Bali United agak merepotkan, itu mungkin kekurangan tim ini," tutur Maitimo.

"Namun, dari pertandingan ini, nantinya kami bisa siap 100 persen untuk laga perdana di Liga 1 musim 2017. Saya sendiri bangga bisa gabung di Persib dan mudah-mudahan bisa memberikan kesuksesan musim ini," ucapnya. (Fifi Nofita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.