Puas dengan Performa AC Milan, Montella Tolak "Kecilkan" Inter

Kompas.com - 10/04/2017, 13:00 WIB
Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menyaksikan permainan anak asuhnya melawan Udinese pada pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (11/9/2016). MARCO BERTORELLO / AFPPelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menyaksikan permainan anak asuhnya melawan Udinese pada pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (11/9/2016).
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella (42), merasa empat gol yang dilesakkan timnya ke gawang Palermo dalam pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (9/4/2017), terlalu sedikit.

Kemenangan 4-0 Milan atas Palermo terwujud berkat gol-gol dari Suso (menit ke-6), Mario Pasalic (19'), Carlos Bacca (37'), dan Gerard Deulofeu (70').

"Hari ini semuanya berjalan dengan sempurna," kata Vincenzo Montella kepada Mediaset Premium.

"Menilik jumlah peluang yang dimiliki, kami seharusnya dapat mencetak lebih banyak gol. Namun, saya sudah cukup puas," ucap Montella.

Poin penuh membuat Milan naik ke peringkat keenam klasemen dengan perolehan 57 poin. Mereka menyalip Inter Milan (55 poin) yang akan menjadi lawan selanjutnya pada Sabtu (15/4/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inter turun posisi akibat kalah 1-2 dari tim penghuni zona degradasi, Crotone. Namun, Montella menolak untuk memandang Mauro Icardi cs dengan sebelah mata dalam derbi Milan pada pekan depan.

"Saya ingin membawa Milan ke kompetisi Eropa. Persaingan ke Eropa akan berjalan ketat dan hanya bisa ditentukan pada pengujung musim," ujar Montella.

"Kami diunggulkan dalam derbi? Itu hanya pemikiran media. Kami tidak boleh meremehkan Inter. Kami menang hari ini karena menunjukkan sikap yang benar dan apabila terus bermain seperti sekarang, akan sulit bagi siapa pun untuk menghadapi kami," tutur Montella.

Hasil kontra Palermo membuat Milan untuk pertama kalinya memenangi partai Serie A dengan selisih minimal empat gol sejak Mei 2013 (Pescara 0-4 Milan). (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.