Kompas.com - 10/04/2017, 11:43 WIB
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017). Pada laga tersebut, kiper David De Gea tidak berada di dalam skuad.

De Gea merupakan pilihan utama Manajer Jose Mourinho di setiap pertandingan Liga Inggris. De Gea selalu tampil dalam 29 laga Premier League musim ini.

Absennya De Gea ini disebabkan oleh cedera pada latihan terakhir tim sehingga membuat kiper berusia 26 tahun itu tidak ikut dalam perjalanan tim ke Sunderland.

Meski demikian, Mourinho mengaku tidak terlalu khawatir dengan kondisi De Gea. Manajer berusia 54 tahun itu pun memberikan prediksi kapan kiper asal Spanyol itu bisa kembali bermain.

"Dia memiliki masalah dengan pinggulnya. Ketika menjatuhkan badan, ia merasa sedikit sakit. Sangat bagus bagi dia untuk mendapatkan istirahat," tutur Mourinho kepada BBC.

"Selain itu, pertandingan ini juga sangat bagus bagi Sergio Romero untuk tampil sebelum ke Brussels (menghadapi Anderlecht di ajang Liga Europa). Mungkin De Gea baru bisa fit saat menghadapi Chelsea," ucapnya.

Man United akan menjamu Chelsea di Old Trafford pada Minggu (16/4/2017).

Sebelumnya, Setan Merah, julukan Man United, akan menghadapi laga leg 1 perempat final Liga Europa kontra Anderlecht di Stade Constant Vanden Stock pada Kamis (13/4/2017) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.