Allegri: Kalau Cari Tontonan Menghibur, Saya Pergi ke Sirkus

Kompas.com - 09/04/2017, 12:53 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjalani partai kontra Olympique Lyon pada fase grup Liga Champions di Juventus Stadium, 2 November 2016. MARCO BERTORELLO/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjalani partai kontra Olympique Lyon pada fase grup Liga Champions di Juventus Stadium, 2 November 2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak merisaukan apabila timnya tidak tampil atraktif selama mampu meraih kemenangan.

Preferensi itu dilontarkan Allegri setelah Juventus menang 2-0 atas Chievo Verona di Turin, Sabtu (8/4/2017). Dua gol tim beralias I Bianconeri diborong oleh Gonzalo Higuain.

Kemenangan itu diraih Juventus dengan permainan alot. Para pemain tengah mereka terlihat miskin kreasi, kecuali Paulo Dybala yang terlibat dalam dua gol.

Meski begitu, Allegri tetap melihat sisi positif dari solidnya pertahanan. Hal itu mengonfirmasi predikat Juventus sebagai tim paling sedikit kemasukan pada Serie A musim ini.

"Sepak bola sangat sederhana. Anda harus menyerang dan bertahan. Tak masalah menjadi tim bagus dalam bertahan," tutur Allegri.

"Saya merasa senang terhadap mereka yang tampil spektakuler. Namun, kalau menginginkan tontonan menghibur, saya akan pergi ke sirkus. Di sini, saya membutuhkan tiga poin," ucap dia.

Mungkin dengan mengabaikan keindahan pula, Juventus akan menjalani partai kontra Barcelona pada perempat final pertama di Turin,

Terlebih lagi, tim berjulukan La Blaugrana merupakan salah satu tim paling tajam dengan catatan lebih dari 100 gol pada berbagai ajang musim ini.

"Kami harus siap menyerang pada saat yang tepat dan bertahan ketika dibutuhkan," ujar Allegri soal laga kontra Barcelona.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X