Zidane Merasa Rawan Pemecatan Jika Nihil Gelar

Kompas.com - 08/04/2017, 20:04 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan), sedang mendengarkan instruksi dari pelatihnya, Zinedine Zidane, dalam partai Liga Champions kontra Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016). JANEK SKARZYNSKI/AFPPemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan), sedang mendengarkan instruksi dari pelatihnya, Zinedine Zidane, dalam partai Liga Champions kontra Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Zinedine Zidane merasa posisinya sebagai pelatih Real Madrid tak aman 100 persen. Ia percaya bisa terjadi pemecatan andai Cristiano Ronaldo dkk hampa gelar pada 2016-2017.

Skuad asuhan Zidane masih berada di baris terdepan dalam perburuan gelar juara La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol. Hingga melewati laga ke-29, mereka berdiri di puncak klasemen dengan perolehan 71 poin.

Real Madrid unggul dua poin atas rival terberat mereka, FC Barcelona, yang sudah memainkan 30 pertandingan.

Kans Los Blancos untuk mempertahankan gelar Liga Champions juga masih terbuka. Mereka akan menghadapi Bayern Muenchen pada perempat final.

Meski Real Madrid berpeluang menggondol dua trofi, Zidane tak lantas merasa mendapat garansi atas kedudukannya di klub. Ia bahkan mengaku belum memikirkan pramusim.

Baca juga:

Zidane Ingin Isco Bertahan di Real Madrid

Rumor Transfer Hazard ke Real Madrid Tak Ganggu Fokus Chelsea

Jadi Incaran Real Madrid, Kiper Leverkusen Merasa Terhormat

"Tidak, saya tidak aman sama sekali," tutur Zidane dikutip Mirror.

"Saya belum menyiapkan apapun. Apa yang saya lakukan adalah menghadapi sisa musim ini," tutur pahlawan Perancis pada Piala Dunia 1998 itu.

Pelatih terakhir yang merasakan pemecatan dari Real Madrid adalah Rafael Benitez. Cuma 188 hari pria asal Spanyol itu menjabat di Santiago Bernabeu sejak diangkat pada Juni 2015.

Zidane, yang ditunjuk sebagai suksesor Benitez, berhasil menyelamatkan wajah Real Madrid dengan mempersembahkan gelar Liga Champions pada musim perdananya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X