Kompas.com - 08/04/2017, 19:19 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Manajemen Persegres Gresik United akhirnya menerima tawaran tim kontestan kompetisi Liga 2, Perssu Sumenep Madura United, untuk menjalani pertandingan uji coba. Ini akan menjadi uji coba terakhir Persegres.

Menurut agenda yang sudah didapatkan pihak manajemen tim Laskar Joko Samudro, pertandingan uji coba tersebut bakal dilaksanakan pada Senin (10/4/2017). Tempat pelaksanaannya belum dipastikan.

“Untuk pertandingan uji cobanya menghadapi Perssu, Senin sore. Sedangkan tempat belum, karena Stadion Petrokimia (home base Persegres) dalam masa renovasi,” tutur asisten manajer Persegres, Citra Bagus Pratama, saat dihubungi, Sabtu (8/4/2017).

Pria yang akrab disapa Gugus itu juga menceritakan, tim pelatih yang dikomandoi Hanafi juga telah berkoordinasi terkait pertandingan uji coba tersebut. Tim pelatih menilai, Agus Indra Kurniawan dan kawan-kawan memang membutuhkan satu uji coba lagi sebelum berpartisipasi dalam kompetisi Liga 1.

Sebelumnya, skuad Persegres sudah beberapa kali menjalani pertandingan uji coba, baik di kandang maupun kandang, termasuk menghadapi Persida Sidoarjo (5/4/2017) dan Persebaya Surabaya (6/4/2017).

“Tim pelatih juga sudah komunikasi, jika memang butuh satu kali lagi uji coba tambahan dan mungkin yang terakhir sebelum tim berlaga di kompetisi,” kata dia.

Manajer sekaligus pelatih, Hanafi, sudah sempat menyatakan bahwa tim asuhannya masih membutuhkan tambahan pertandingan uji coba. Jadwal pertandingan itu diharapkan bisa dilakukan di antara Senin (10/4/2017), Selasa (11/4/2017), atau Rabu (12/4/2017).

Hanafi pun berharap, dalam pertandingan uji coba terakhir yang bakal dilakoni anak didiknya, tidak ada satu pun dari pemainnya yang cedera. Karena sesuai jadwal, Persegres bakal melakoni laga perdananya di kompetisi dengan menghadapi Semen Padang pada 17 April 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.