Kompas.com - 08/04/2017, 11:46 WIB
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Akhir bulan lalu, Gianluigi Donnarumma mendapatkan kesempatan besar. Pemain Milan ini menggoreskan sejarah, penjaga gawang termuda yang masuk sebelas awal di timnas Italia.

Laga historis bagi sang kiper belia datang saat Azzurri beruji coba kontra Belanda di Amsterdam. 

Kesempatan yang langka sekaligus layak. Gianluigi Buffon masih merupakan pilihan nomor satu untuk posisi di bawah mistar Italia.

Akan tetapi, kiper Juventus itu sudah berusia 39 tahun. Usia Donnarumma kurang dari separuh usia Buffon, tepatnya baru berusia 18 tahun.

Buffon, dalam rangka mencari penerus, bertindak sebagai mentor bagi rekan mudanya itu. Donnarumma cukup paham. Harapan besar berada di pundaknya untuk menerima tongkat estafet dari senior.

 

Pada 1 September lalu, Donnarumma sudah mencatat debut yang membuatnya menjadi kiper termuda berseragam Azzurri (berusia 17 tahun 189 hari). Sejarah berlanjut dengan kiper starter termuda.

"Saya sangat senang dengan kesempatan laga penuh pertama ini, tetapi Buffon masih berada di sana. Saya berterima kasih kepada Buffon atas semua nasihat yang ia berikan dalam latihan," ucap Donnarumma kepada Rai

"Ia berkata kepada saya untuk santai dan tampil seperti biasa, tak perlu melakukan hal-hal di luar kebiasaan karena penampilan saya menurut dia sudah baik," ujarnya.

Nilai Donnarumma dipercaya meroket. Manchester City diisukan menyiapkan lebih dari 100 juta euro untuk merekrut penjaga gawang asal Castellammare di Stabia itu. Juve pun konon mirip timnas Italia, menginginkan Donnarumma sebagai pengganti Buffon.

Situasi kontrak

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.