Lawan Barcelona, Juventus Diminta Cadangkan Higuain dan Dybala

Kompas.com - 08/04/2017, 08:04 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berbicara dalam jumpa pers di di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper pada 3 Maret 2017. LLUIS GENE / AFPPelatih Barcelona, Luis Enrique, berbicara dalam jumpa pers di di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper pada 3 Maret 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku khawatir dengan lini serang Juventus menjelang duel kedua tim pada partai pertama perempat final Liga Champions di Turin, Selasa (11/4/2017).

Saking waswasnya, Enrique meminta agar sang lawan tidak menurunkan seluruh pemain bintang di sektor penyerangan.

"Saya merekomendasikan kepada Massimiliano Allegri agar mencadangkan Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, dan Paulo Dybala saat melawan Barcelona," tutur Enrique.

Tidaklah mengherankan Enrique berharap demikian. kuartet lini serang Juventus memang telah membuktikan ketajamannya pada musim 2016-2017

Total 49 gol dibukukan keempatnya pada berbagai ajang. Higuain menjadi pemain paling subur dengan sumbangan 25 gol, kemudian disusul Dybala berbekal 14 lesakan.

Hanya, Enrique tidak sepantasnya minder. Dia juga memiliki kombinasi mematikan dengan trio yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Komposisi yang kerap disebut MSN itu merangkum 90 gol pada semua ajang. Mereka pun menjadi trio paling subur di Eropa musim ini.

Baca: Cerita Yussa Nugraha, dari Pesan Indra Sjafri hingga Foto Lilipaly

Trio MSN berpeluang menambah pundi-pundinya saat Barcelona melawan Malaga pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017).

Bukanlah perkara mudah buat Barcelona karena dalam tiga pertemuan terakhir kontra Malaga, mereka cuma memenangi dua di antaranya dengan selisih satu gol.

"Kami selalu memiliki masalah saat berjumpa mereka. Di level individu, Malaga memiliki begitu banyak talenta. Laga ini akan menjadi tes bagus buat kami melanjutkan pertarungan di liga," kata Enrique.

Kini, Barcelona tertahan di posisi kedua klasemen liga dengan koleksi 69 poin dari 30 laga atau tertinggal dua angka dari Real Madrid yang memiliki tabungan satu partai.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X