Kalahkan Persegres, Persebaya Bermain Sesuai Strategi

Kompas.com - 07/04/2017, 11:00 WIB
Dua pemain Persebaya, Oktavianus Fernando dan Misbakhus Solikhin, mengawal penyerang Persegres, Patrick da Silva, pada laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4/2017). TB Kumara/Juara.netDua pemain Persebaya, Oktavianus Fernando dan Misbakhus Solikhin, mengawal penyerang Persegres, Patrick da Silva, pada laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4/2017).
EditorEris Eka Jaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Gol tunggal gelandang Misbakhus Solikhin pada menit ke-42 memenangkan Persebaya Surabaya atas Persegres Gresik United 1-0 pada laga uji coba, Kamis (6/4/2017), di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, menilai bahwa secara keseluruhan ada peningkatan dalam permainan anak didiknya pada laga uji coba ini.

Pemain juga menjalankan strategi sesuai yang diharapkan, kendati Persebaya terus ditekan lawan pada akhir-akhir babak kedua.

"Anak-anak bermain cukup baik. Kami menerapkan strategi bertahan yang kompleks, kemudian melakukan serangan balik yang cepat," kata Iwan.

Meski timnya mendapatkan banyak peluang dan hanya satu yang menjadi gol, Iwan menilai gol itu menjadi hasil dari taktik yang mereka terapkan.

"Yang jelas, kami mendapatkan semua peluang dari serangan balik yang sudah direncanakan, sesuai strategi tim, yakni counter dan defense," ujar eks pelatih PBFC ini seusai laga.

"Ya, penyelesaian akhir masih menjadi problem lini depan. Hal ini yang akan terus kami perbaiki. Banyak peluang, tetapi terbuang sia-sia," kata Iwan.

Meski menang atas tim Liga 1, Iwan berharap pasukannya tidak cepat besar kepala karena ujian sesungguhnya akan tiba nanti pada saat kompetisi. (TB Kumara)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X