Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Rakitic soal Peluang Barcelona Raih 3 Gelar

Kompas.com - 07/04/2017, 10:40 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang FC Barcelona, Ivan Rakitic, berharap timnya dapat mengakhiri musim 2016-2017 sebagai treble winners.

Mereka masih berpeluang untuk menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Kemenangan 3-0 atas Sevilla di Stadion Camp Nou pada Rabu (5/4/2017) membuat FC Barcelona terus menempel ketat Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Mereka hanya tertinggal dua poin dari sang rival.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini karena kami bermain sangat baik, terutama pada babak pertama. Kami pantas menang," ujar Ivan Rakitic seperti dikutip oleh Football Espana.

Blaugrana, julukan Barcelona, akan menghadapi Malaga di Stadion La Rosaleda pada Sabtu (8/4/2017), sebelum menjalani laga leg pertama Liga Champions melawan Juventus di Stadion Juventus tiga hari setelahnya.

Pemain asal Kroasia tersebut menyatakan bahwa mereka harus berkonsentrasi untuk menjalani periode akhir musim yang padat. Terlebih lagi, Barcelona masih bermain di tiga kompetisi.

"Kami tahu bahwa setiap tiga atau empat hari sekali, kami akan menjalani laga-laga sulit. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk tantangan ini," tutur dirinya.

"Kita lihat saja (soal treble). Kami ingin terus menjaga ritme dan permainan yang kami tunjukkan ketika melawan Sevilla," ucap Rakitic.

Final Copa del Rey antara Barcelona melawan Alaves akan digelar pada 27 Mei 2017. (Evans Simon)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com