Vertonghen Minta Rekannya Tak Menyerah Kejar Chelsea

Kompas.com - 07/04/2017, 09:35 WIB
Jan Vertonghen menghalau bola saat Tottenham Hotspur melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, 19 Maret 2017. JUSTIN TALLIS/AFPJan Vertonghen menghalau bola saat Tottenham Hotspur melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, 19 Maret 2017.
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, meminta rekan satu timnya tidak berhenti bermimpi untuk bisa mengalahkan Chelsea dalam persaingan meraih gelar Premier League musim ini.

Tottenham memperlihatkan mentalitas pemenang saat menuai kemenangan dramatis 3-1 atas Swansea City, Rabu (5/4/2017).

Pada partai yang berlangsung di Liberty Stadium, Swansea, tuan rumah lebih dulu unggul 1-0 dan bertahan hingga menit ke-87.

Namun, skuad asuhan Mauricio Pochettino mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol pada menit-menit akhir sebelum pertandingan usai.

"Chelsea tampak sangat kuat, tetapi kami tidak boleh berhenti mendesak dan bermimpi memenangi liga," ucap Vertonghen seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka mendapatkan kemenangan di partai besar melawan Manchester City, tetapi memiliki beberapa pertandingan sulit selanjutnya. Kami harus tetap menang dan berharap mereka tersandung," ujar dia.

Saat ini, Tottenham menempati posisi kedua klasemen dengan kemasan 65 poin. Mereka terpaut sejauh tujuh poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Di delapan pertandingan tersisa musim ini, Tottenham masih akan melawan dua tim elite Premier League, yakni Arsenal dan Manchester United.

Sementara itu, Chelsea masih akan bertemu dengan Man United dan Everton.

Tottenham juga bersaing memenangi gelar Premier League musim lalu, tetapi tergelincir pada empat pekan terakhir.

The Lilywhites, julukan Tottenham, harus puas finis di posisi ketiga klasemen akhir dan Leicester City keluar sebagai juara dengan 81 poin atau unggul 11 angka atas Spurs. (Wisnu Nova Wistowo)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X