Kompas.com - 06/04/2017, 14:57 WIB
Antonio Conte memberikan instruksi dari pinggri lapangan saat Chelsea melawan Manchester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017). GLYN KIRK/AFPAntonio Conte memberikan instruksi dari pinggri lapangan saat Chelsea melawan Manchester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017).
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), angkat bicara seusai "menanamkan" rekor buruk untuk Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46).

Antonio Conte membawa Chelsea menaklukkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017).

Dia menjadi pelatih pertama yang bisa menumbangkan tim besutan Josep Guardiola dua kali beruntun di liga dalam musim yang sama.

Pada pertemuan pertama, The Blues, julukan Chelsea, menang 3-1 atas Man City di Stadion Etihad.

"Artinya, Pep merupakan yang terbaik di dunia karena dia tidak pernah kalah dalam dua laga dari lawan yang sama pada satu musim," kata Conte.

"Dia hebat," ucapnya.

Di sisi lain, eks allenatore Juventus ini bangga lantaran timnya mampu bangkit setelah sempat dipermalukan 1-2 oleh Crystal Palace di depan publik sendiri pada Sabtu (1/4/2017).

"Pada babak pertama, pertandingan berjalan sangat terbuka dengan sejumlah peluang dari kedua tim. Saya tidak menyukai hal ini karena saya menginginkan keseimbangan. Pada babak kedua, kami bertahan dengan sangat bagus," ujar Conte.

"Kemenangan yang mengesankan, terutama karena kami baru saja mengalami kekalahan buruk ketika kami tak pantas kalah. Saat ini, tekanan begitu tinggi dan sangat tidak baik untuk kehilangan poin karena kami bisa memberikan harapan untuk para pesaing," tutur Conte.

Kegagalan di markas Chelsea semakin terasa pahit untuk Guardiola karena dia mencicipi kekalahan keenam di liga pada musim ini. Jumlah tersebut menjadi kekalahan terbanyak yang pernah dialami Guardiola dalam satu musim. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.