James Kesal karena Diganti, Zidane Anggap Wajar

Kompas.com - 06/04/2017, 13:05 WIB
Striker Real Madrid, Alvaro Morata - dipeluk James Rodriguez, menunjukkan angka tiga merujuk pada hat-trick-nya ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga, Rabu (5/4/2017). AFP/JAVIER SORIANOStriker Real Madrid, Alvaro Morata - dipeluk James Rodriguez, menunjukkan angka tiga merujuk pada hat-trick-nya ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga, Rabu (5/4/2017).
EditorEris Eka Jaya

LEGANES, KOMPAS.com - Kemenangan 4-2 Real Madrid atas Leganes diwarnai aksi ngambek James Rodriguez yang tidak terima karena diganti di tengah laga.

Namun, pelatih El Real, Zinedine Zidane, tidak mau mempermasalahkan sikap James tersebut.

James bermain sebagai starter dan mencetak gol pembuka kemenangan Real Madrid pada menit ke-15. Dia lalu diganti oleh Isco Alarcon ketika laga memasuki menit ke-72.

Pemain asal Kolombia itu tidak senang dengan keputusan Zidane dan dia sempat meninju kursinya di bangku cadangan sebelum duduk.

Zidane menganggap wajar kekesalan James. Dia pun memastikan bahwa pergantian James murni karena alasan teknis.

"Saya belum berbicara dengan James, tetapi wajar kalau seorang pemain ingin berada di lapangan selama 90 menit. Kadang-kadang hal itu terjadi, tetapi bisa juga tidak. Dia bermain baik hari ini dan saya senang melihat penampilannya," kata Zidane.

Pelatih asal Perancis tersebut pun memuji penampilan James selama bertanding serta memastikan bahwa peran James untuk Real Madrid tidak akan berkurang.

"James mungkin jarang bermain, tetapi dia bekerja keras. Saya paham dia kecewa, tetapi saya mengganti dia untuk kepentingan tim. James akan selalu jadi bagian krusial untuk Real Madrid," tuturnya lagi.

Kemenangan ini membuat Real Madrid meraih 71 poin dan berhasil kembali merebut puncak klasemen dari Barcelona dengan keunggulan dua poin.

Keunggulan Los Merengues juga bisa semakin melebar dengan sisa satu pertandingan lebih banyak. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X