Kompas.com - 06/04/2017, 10:40 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempersiapkan salah satu pemainnya, Gabriel Paulista, untuk menggantikan Laurent Koscielny yang cedera saat menghadapi Bayern Muenchen dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga ini digelar di Allianz Arena pada Rabu (15/2/2017) waktu setempat. ODD ANDERSEN/AFPManajer Arsenal, Arsene Wenger, mempersiapkan salah satu pemainnya, Gabriel Paulista, untuk menggantikan Laurent Koscielny yang cedera saat menghadapi Bayern Muenchen dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga ini digelar di Allianz Arena pada Rabu (15/2/2017) waktu setempat.
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak sadar timnya tampil tanpa kapten pada babak kedua saat menahan imbang Manchester City dengan skor 2-2 di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017).

Pada laga tersebut, Arsenal memulai laga dengan menjadikan Laurent Koscielny sebagai kapten tim. Namun, bek berusia 31 tahun itu mengalami cedera dan digantikan Gabriel Paulista pada awal babak kedua.

Namun, ban kapten yang berada di lengan Koscielny ternyata tidak diberikan kepada salah satu rekannya. Saat diminta konfirmasi atas kejadian ini, Wenger mengaku lupa menjadikan salah satu pemainnya sebagai pemimpin di lapangan.

"Tidak ada seorang pun yang bertanya kepada saya soal siapa yang akan menjadi kapten tim," kata Wenger dikutip dari Independent.

Menurut regulasi Premier League, kapten dari masing-masing tim harus mengenakan ban lengan yang diberikan oleh penyelenggara liga untuk menunjukkan status sang pemain.

Atas kejadian ini, Arsenal dinyatakan telah melanggar aturan dan wajib membayar denda sebesar 300 pounds (sekitar Rp 5 juta).

Jika hal ini kembali terjadi, Arsenal akan dikenakan denda dua kali lipat dari nominal yang dibayarkan sebelumnya dan begitu seterusnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.