PBFC Rekrut Mantan Pelatih Kebugaran Inter Milan dan Atletico Madrid

Kompas.com - 06/04/2017, 05:10 WIB
Vladimir Krunic (kiri) melakukan penandatanganan kontrak dengan Pusamania Borneo FC (PBFC), Senin (3/4/2017). PUSAMANIA BORNEO FCVladimir Krunic (kiri) melakukan penandatanganan kontrak dengan Pusamania Borneo FC (PBFC), Senin (3/4/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pusamania Borneo FC (PBFC) merekrut Vladimir Krunic sebagai pelatih kebugaran sekaligus analis performa tim. Kontrak pria asal Montenegro itu dimulai sejak Senin (3/4/2017).

Bukan tanpa sebab PBFC mengikat Krunic. Dia telah membuktikan rekam jejaknya bersama klub-klub besar Eropa.

"Saya pernah bekerja di Inter Milan, Fiorentina, Atletico Madrid, dan sekarang saya di sini," kata Krunic seperti dilansir dari situs resmi klub.

Krunic juga cukup terkenal di kalangan pemain. Sejumlah pesepak bola top seperti Stefan Savic dan Stevan Jovetic kerap meminta bantuan untuk memulihkan kebugaran fisik kepadanya.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Terakhir, pria dengan tinggi 188 sentimeter itu tercatat mengabdi untuk tim nasional (timnas) Afganistan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan pengalaman panjangnya, Krunic pun diharapkan bisa mendongrak performa pemain dengan analisis terhadap kebugarannya.

Kehadiran Krunic juga diyakini bisa membuat sepak bola nasional melek terhadap sport science. Sejauh ini, bidang itu belum terlalu berkembang di Indonesia.

Baca: Singapore Sports Institute, dari Dapur hingga Ruang "Mata-mata"

“Kami mendatangkan dia karena memang tim memerlukan orang di bidang tersebut. Ini akan bersinergi ke depannya dalam pengembangan sports science di tim," tutur Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin.

Dalam perekrutan Krunic, PBFC memanfaatkan koneksi Montenegro. Dua kompatriotnya, Dragan Djukanovic dan Zoran Banovic, sudah direkrut tim berjulukan Pesut Etam terlebih dahulu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X