Menang atas Leganes, Real Madrid Jaga Jarak 2 Poin dari Barcelona

Kompas.com - 06/04/2017, 04:34 WIB
Striker Real Madrid, Alvaro Morata - dipeluk James Rodriguez, menunjukkan angka tiga merujuk pada hat-trick-nya ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga, Rabu (5/4/2017). AFP/JAVIER SORIANOStriker Real Madrid, Alvaro Morata - dipeluk James Rodriguez, menunjukkan angka tiga merujuk pada hat-trick-nya ke gawang Leganes pada pertandingan La Liga, Rabu (5/4/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEGANES, KOMPAS.com - Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen dan menjaga selisih dua poin dari Barcelona berkat kemenangan 4-2 di kandang Leganes pada pertandingan pekan ke-30 Divisi Primera La Liga Spanyol, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Tanpa Trio BBC - Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid menang berkat hat-trick Alvaro Morata (18', 23', 48') dan James Rodriguezz (15'). Dua gol balasan Leganes dicetak oleh Gabrial (32') dan Luciano Neves (34').

Berkat kemenangan ini, Real Madrid merangkum 71 poin dari 29 pertandingan dan mantap di posisi puncak klasemen, jelang laga derbi kontra Atletico Madrid pada akhir pekan ini. Mereka unggul dua angka atas Barcelona yang sudah memainkan 30 laga.

Bermain tanpa trio andalan Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC), Real Madrid tetap tampil mendominasi di markas lawan. Tim arahan pelatih Zinedine Zidane itu memiliki 59 persen penguasaan bola.

Selain itu, Real Madrid juga tetap tampil tajam di lini serang. Dari 19 percobaan yang dilepaskan, delapan di antaranya tepat sasaran.

Namun, Leganes sempat membuat Real Madrid kewalahan. Tim berjulukan Pepineros itu mampu menciptakan dua gol dari tiga peluang on target.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui James Rodriguez, di susul dua gol Alvaro Morata (menit ke-18 dan 23').

Tertinggal 0-3, Leganes yang tak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri berhasil mencetak dua gol melalui Gabriel Pires (32') dan Luciano da Rocha (34') untuk menutup babak pertama dengan skor 2-3.

Pada babak kedua, Leganes langsung melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Real Madrid mampu kembali menjauh berkat hat-trick Morata pada menit ke-48 melalui sebuah tandukan.

Hat-trick Morata ini mengakhiri penantian para pemain Real Madrid asal Spanyol untuk mencetak tiga gol dalam satu laga. Terakhir kali hal itu berhasil dilakukan oleh Raul Gonzalez pada 2009.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X