Kompas.com - 06/04/2017, 04:23 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

NAPOLI, KOMPAS.com - Juventus melangkah ke final Coppa Italia sekalipun kalah 2-3 pada pertandingan semifinal kedua versus Napoli di Stadion San Paolo, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol Juventus diciptakan oleh eks idola publik Napoli yang kembali ke San Paolo sebagai musuh, Gonzalo Higuain (menit ke-32 dan 59').

Sementara itu, tuan rumah tiga kali menjebol gawang Juve melalui aksi kapten mereka, Marek Hamsik (53'), serta dua penyerang lincah, Dries Mertens (61') dan Lorenzo Insigne (67').

Kekalahan 2-3 tetap membawa Juventus melaju ke laga puncak dengan keunggulan agregat 5-4 atas Napoli. Sang juara bertahan punya modal kemenangan 3-1 pada semifinal pertama di Turin.

Di final, pasukan Massimiliano Allegri akan menantang Lazio, yang lebih dulu menyingkirkan AS Roma pada laga lain di tahap semifinal.

Duel ini merupakan penutup tetralogi pertemuan Napoli dan Juventus di musim 2016-2017. Sebelum laga tengah pekan ini, kedua kubu sudah tiga kali bersua.

Dua partai di Liga Italia berkesudahan 2-1 untuk Juventus dan imbang 1-1. I Bianconeri (Putih-Hitam) juga menekuk sang rival 3-1 di semifinal pertama.

Mantan bomber andalan Napoli, Higuain, menjadi sorotan utama. Tampil di bawah cercaan dan siulan pendukung mantan klubnya, striker Argentina itu justru gemilang.

Pada babak pertama, ia mencetak gol pertama lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Pemain berusia 29 tahun ini meneruskan umpan Stefano Sturaro.

Hamsik menyamakan kedudukan 1-1 setelah menembak bola liar hasil menyerobot halauan bek Juventus. Tak lama, Higuain langsung menjawabnya dengan gol kedua.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.