Kompas.com - 06/04/2017, 02:28 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi bak orang menelepon saat mencetak gol ke gawang Sevilla  pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017). JOSEP LAGO/AFPBintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi bak orang menelepon saat mencetak gol ke gawang Sevilla pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017).
|
EditorAnju Christian

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas tamunya Sevilla pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017).

Lionel Messi menjadi bintang tim beralias La Blaugrana dengan dwigolnya pada menit ke-28 dan ke-33. Lesakan tersisa berasal dari Luis Suarez pada menit ke-25.

Tidak cuma menyarangkan trigol, pasukan Luis Enrique juga menorehkan serangkaian catatan superior. Mereka menguasai 59 permainan dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 18 usaha.

Bandingkan dengan Sevilla yang cuma melakukan tiga tendangan ke arah gawang dari sebelas usaha selama 90 menit.

Meski terus menerus menekan lawan, Barcelona baru berhasil mencetak gol pada menit ke-25 melalui aksi Luis Suarez. Striker Uruguay itu melakukan tendangan salto dari bola muntah hasil umpan silang Lionel Messi yang diblok pertahanan Sevilla.

Gol tersebut seakan menghancurkan mental Sevilla yang membuat Barcelona berhasil mencetak dua gol tambahan dalam waktu singkat.

Pada menit ke-28, giliran Messi yang berhasil membobol gawang Sevilla. Umpan silang Neymar Junior kepada Suarez berhasil diteruskan kepada Messi sebelum dikonversi menjadi sebuah gol dengan mudah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada menit ke-33, Messi kembali beraksi. Bola liar di dalam kotak penalti Sevilla berhasil disambar pemain berusia 29 tahun itu dengan sebuah sepakan voli ke sudut sempit yang tidak mampu dijangkau kiper Sergio Rico.

Dua gol Messi tersebut membuat dirinya selalu mampu mencatatkan nama di papan skor dalam delapan pertandingan terakhir menghadapi Sevilla di Liga Spanyol dengan total 12 gol.

Keunggulan 3-0 itu tidak membuat intensitas serangan Barcelona menurun. Beberapa peluang emas berhasil tercipta, tetapi penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat gol keempat gagal tercipta hingga akhir laga.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.