Kompas.com - 05/04/2017, 21:57 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil menaklukan Persika Karawang tujuh gol tanpa balas. Satu dari tujuh gol itu dicetak Michael Essien.

Kedua klub beda kasta ini bersua dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4/2017).

Selain Michael Essien, enam gol Persib pada laga tersebut masing-masing dicetak oleh Dedi Kusnandar (dua gol), Atep, Shohei Matsunaga, Raphael Maitimo, dan Carlton Cole.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menuturkan, tidak melihat hasil akhir pada pertandingan uji coba tersebut. Sebab, tujuan laga ini melihat sejauh mana kesiapan dan kekompakan skuad Maung Bandung sebelum tampil di kompetisi Liga 1.

Baca juga:

Berdesakan, Pingsan, hingga Anak Kecil Menangis di "Launching" Persib

Soal "Marquee Player", Arema Beda Pandangan dengan Persib

Essien dan Cole Latihan, Persib Terapkan Pengamanan Ekstra

”Dalam uji coba semacam ini, buat saya hasil akhir tidak terlalu penting. Walaupun kali ini, kami menang telak," kata Djadjang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menambahkan, pemain muda yang diturunkan sebagai starter pada laga tersebut penampilannya masih jauh dari harapan. Mereka adalah Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Baasith, serta Agung Mulyadi.

”Kami masih menyisakan kekurangan untuk menghadapi Liga 1 yang digelar tinggal 10 hari lagi. Penampilan tiga pemain muda belum maksimal,” ujarnya.

Sedangkan untuk tiga pemain anyar, Djanur menilai hanya Raphael Maitimo yang kondisinya cukup bagus. Sedangkan untuk Essien dan Carlton Cole masih membutuhkan waktu agar kebugarannya sama dengan pemain lainnya.

”Maitimo masih main terus main setahun terakhir, jadi tidak ada masalah (fisik) buat dia. Jadi kelihatannya yang paling bugar ya Maitimo. Kalau yang dua lagi masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” tutur Djadjang. (Fifi Nofita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.