Timnas U-22 Vs Persija Berakhir Tanpa Gol

Kompas.com - 05/04/2017, 21:07 WIB
Sejumlah pemain Persija Jakarta dan timnas U-22 berduel di udara memperebutkan bola pada laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (5/4/2017). Herka Yaris/Juara.netSejumlah pemain Persija Jakarta dan timnas U-22 berduel di udara memperebutkan bola pada laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (5/4/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BEKASI, KOMPAS.com - Timnas Indonesia U-22 dan Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol pada laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (5/4/2017).

Pelatih timnas U-22, Luis Milla, melakukan perubahan terhadap komposisi tim pada laga ini. Dia menurunkan kiper Satria Tama, gelandang Evan Dimas, dan bek Hansamu Yama.

Satria Tama dan Hansamu tidak dimainkan saat melawan Myanmar. Sementara Evan Dimas baru tampil pada babak kedua.

Dengan perubahan ini, timnas langsung berusaha mengendalikan permainan. Hanya, Evan Dimas dan kawan-kawan masih kerap melakukan salah umpan. Mereka juga sering buntu saat masuk pertahanan Persija. Hal itu setidaknya terlihat pada 15 menit pertama.

Sebaliknya, Persija mulai panas. Gawang timnas nyaris bobol jika tandukan Maman Abdurahman tidak meleset pada menit ke-16. Semenit kemudian, gawang timnas diancam Luis Junior. Beruntung, bola hasil tembakannya mampu ditepis Satria Tama.

Tiga menit kemudian, giliran Rohit Chan yang melepaskan tembakan. Beruntung bagi timnas, bola sepakan pemain asal Nepal tersebut masih melayang di atas mistar gawang.

Gawang timnas belum lepas dari ancaman. Pada menit ke-24, William Pacheco melepaskan tandukan memanfaatkan bola mati. Namun, bola berhasil diamankan Satria Tama.

Di balik tekananan tersebut, timnas menyelipkan ancaman pada menit ke-25. Dari luar kotak penalti, Evan Dimas melepaskan tembakan tetapi lemah dah melenceng.

Timnas semakin menderita karena kehilangan Hansamu pada menit ke-30. Posisinya digantikan oleh Andi Setyo.

Timnas pun kembali dipaksa bermain bertahan. Bahkan gawang mereka kembali terancam pada menit ke-36. Bambang Pamungkas yang berdiri bebas di kotak penalti melepaskan tendangan spekulasi tetapi bola sepakannya masih melenceng.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X