Kompas.com - 05/04/2017, 18:46 WIB
Suasana Stadion Patriot, Kota Bekasi, yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Persija Jakarta, Rabu (5/4/2017). FERRIL DENNYS/KOMPAS.comSuasana Stadion Patriot, Kota Bekasi, yang menjadi tempat berlangsungnya pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Persija Jakarta, Rabu (5/4/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BEKASI, KOMPAS.com - Tim nasional U-22 mendapatkan sambutan hangat dari suporter Persija Jakarta atau The Jakmania jelang pertandingan persahatan melawan Persija di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017).

Sekitar setengah jam sebelum sepak mula pukul 19.00 WIB, kedua tim memasuki lapangan untuk melakukan pemanasan. Tim Persija lebih dulu memasuki lapangan.

Kehadiran Bambang Pamungkas dan kawan-kawan disambut riuh oleh Jakmania yang memenuhi stadion. Mereka menyanyikan lagu-lagu kebangsaan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Tidak berselang lama, pasukan Luis Milla masuk ke lapangan. Evan Dimas dan kawan-kawan pun langsung disambut tepukan dari Jakmania.

Mereka berteriak "Indonesia" beberapa kali. Lagu "Garuda Di Dadaku" juga dikumandangan sambil diiringan tabuhan drum.

Saat pemanasan, announcer mengumumkan susunan pemain kedua tim. Bek timnas, Ryuji Utomo, mendapatkan tepukan dari Jakmania karena dia bermain untuk klub Persija.

Laga uji coba kontra Persija merupakan pertandingan kedua yang dilakoni timnas U-22. Sebelumnya, timnas melawan Myanmar dan takluk 1-3, Selasa (21/3/2017).

Karena itu, Milla mengharapkan adanya perbaikan penampilan dalam laga ini. Perbaikan tersebut sudah diterapkan dalam pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X