"Messi Dapat Keuntungan dari Hukuman Larangan Bermain"

Kompas.com - 05/04/2017, 18:07 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi, bergembira setelah mencetak gol ke gawang Cile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile di Buenos Aires, Argentina, pada 23 Maret 2017. EITAN ABRAMOVICH / AFPPenyerang Argentina, Lionel Messi, bergembira setelah mencetak gol ke gawang Cile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile di Buenos Aires, Argentina, pada 23 Maret 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai ada hal positif dari hukuman yang diterima Lionel Messi. Menurut Enrique, kebugaran Messi akan menjadi lebih baik.

Messi mendapat hukuman dari FIFA karena dinilai menghina wasit saat Argentina menaklukkan Cile dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017). Alhasil, striker dengan julukan La Pulga ini tak boleh membela Argentina dalam empat pertandingan.

Tanpa Messi, Argentina tak berdaya ketika melawan Bolivia di La Paz. Tim Tango ini menyerah 0-2, yang membuat posisi mereka kian terjepit.

Saat ini Argentina menempati urutan kelima klasemen sementara zona Amerika Selatan. Jika tak beranjak dari posisi tersebut, Argentina harus melakoni play-off untuk memperebutkan tiket Piala Dunia di Rusia.

Baca Juga:

Tanpa Messi, Argentina Bisa Apa?

FIFA Hukum Messi, Barcelona Marah

Kejanggalan di Balik Hukuman Messi

Meskipun demikian, Enrique menilai hukuman tersebut akan memberikan dampak positif bagi Messi. Apalagi, tenaga sang penyerang sangat dibutuhkan oleh The Catalans, yang sedang bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga.

"Jadwal pertandingan sangat padat dan kemudian anda harus mengikuti pertandingan internasional," ujar Enrique menjelang duel timnya melawan Sevilla, Rabu (5/4/2017), pada pekan ke-30 La Liga.

"Itulah mengapa saya pikir istirahat singkat ini sangat positif baginya. Dia sekarang sudah siap berkompetisi dan berada di mana kita semua ingin melihatnya di lapangan."

Barca menempati posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 66 dari 29 laga yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal dua poin dari Real Madrid, yang baru bermain 28 kali.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X