Kompas.com - 05/04/2017, 05:07 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

HOFFENHEIM, KOMPAS.com - Kejutan terjadi di Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman. Untuk kali pertama sejak 20 November 2016, Bayern Muenchen kalah di liga seusai takluk di kandang TSG 1899 Hoffenheim, pada pertandingan pekan ke-27.

Pada pertandingan di Rhein-Neckar Arena, Selasa (4/4/2017) atau Rabu dini hari WIB, Bayern kalah 0-1 lantaran gol Andrej Kramaric pada menit ke-21.

Bayern Muenchen sebenarnya tampil mendominasi dengan 63 persen penguasaan bola. Mereka juga punya 13 peluang - dengan enam di antaranya tepat sasaran - berbanding tujuh tembakan tuan rumah.

Hanya, tuan rumah bisa memaksimalkan satu dari tiga tembakan tepat mereka menjadi gol. Tendangan keras Kramaric dari luar kotak penalti tak bisa dibendung Sven Ulreich. 

Hoffenheim pun memutus catatan tak pernah kalah Bayern sejak takluk 0-1 di markas Borussia Dortmund, November lalu.

Bayern Muenchen masih memimpin klasemen sementara dengan 65 poin, selisih 13 poin dari RB Leipzig yang baru akan bertanding di kandang Mainz 05 pada Rabu (5/4/2017). Hoffenheim berada di posisi ketiga dengan 51 poin, unggul satu angka atas Dortmund.

Sementara itu, Hoffenheim memperpanjang catatan apik tak pernah kalah di kandang sendiri pada Bundesliga 1 musim ini. Dari 14 laga kandang, pasukan Julian Nagelsmann itu menang sembilan kali dan seri lima kali.

Hoffenheim juga untuk kali pertama menang atas Bayern Muenchen. Dari 17 pertandingan sebelumnya, mereka hanya bisa menahan seri Bayern lima kali dan kalah 12 kali. 

Hasil Bundesliga 1, Selasa (4/4/2017):

Borussia Dortmund 3-0 Hamburger SV (Gonzalo Castro 13', Shinji Kagawa 81', Pierre-Emerick Aubameyang 90')

Koeln 1-0 Eintracht Frankfurt (Milos Jojic 53')

Werder Bremen 3-0 Schalke 04 (Theodor Gebre Selassie 24', Max Kruse 76'-penalti, Maximillian Eggestein 80')

TSG 1899 Hoffenheim 1-0 Bayern Muenchen (Andrej Kramaric 21')

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.