Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Poin untuk Chelsea Juara

Kompas.com - 04/04/2017, 22:26 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BBC


LONDON, KOMPAS.com - Chelsea akan menjamu Manchester City pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017). Laga ini menjadi momentum bagi The Blues, julukan Chelsea, untuk bangkit kembali ke trek kemenangan.

Maklum, pada pertandingan sebelumnya, David Luiz dan kawan-kawan secara mengejutkan takluk 1-2 dari Crystal Palace.

Hasil itu memutus catatan 10 kemenangan beruntun dalam laga kandang. Terakhir kali Chelsea menelan kekalahan saat dipermalukan Liverpool dengan skor 1-2 pada 17 September 2016.

Meski begitu, kekalahan tersebut tak lantas membuat Conte melakukan perubahan radikal kepada timnya.

"Jika kami menang, kalah, atau imbang, cara latihan tidak berubah. Filosofi kami tidak berubah. Periode bulan ini sangat penting buat banyak tim. Tim sedang berjuang untuk meraih gelar dan terhindar dari degradasi. Namun, kami akan bermain dengan cara yang sama dan bekerja sangat keras untuk menyiapkan tim pada setiap laga," kata Conte.

BACA JUGA: Janji Ahmad Nur Hardianto Bobol Gawang Persija

Sejauh ini, Conte mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Pelatih asal Italia tersebut melihat komitmen tim yang berusaha keras untuk meraih gelar juara.

"Anda bisa kalah dalam sebuah laga tetapi kami tidak pantas kalah dari Crystal Palace. Besok kami akan melakoni pertandingan lain," tutur Conte.

Chelsea memang tampil luar biasa pada musim ini. Di tangan Conte, London Biru mampu memuncaki puncak klasemen dengan mengoleksi 69 poin dari 29 laga.

BACA JUGA: Saat Luis Milla "Melindungi" Pasukan Timnas U-22

Menurut Conte, Chelsea membutuhkan 21 poin lagi dari sembilan laga tersisa untuk mengunci gelar Premier League.

"Segalanya masih bisa terjadi di liga. Yang pasti, kami memerlukan 21 poin secara matematis. Kami berada di posisi yang sangat bagus dan kami ingin tetap berada di puncak klasemen. Kami sadar ada banyak tim yang bisa menjuarai liga tetapi itu normal. Siapa pun yang menjuarai liga, mereka memang pantas meraihnya," ujar Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com