Kompas.com - 04/04/2017, 20:20 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi, bergembira setelah mencetak gol ke gawang Cile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile di Buenos Aires, Argentina, pada 23 Maret 2017. EITAN ABRAMOVICH / AFPPenyerang Argentina, Lionel Messi, bergembira setelah mencetak gol ke gawang Cile dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile di Buenos Aires, Argentina, pada 23 Maret 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina, Juan Roman Riquelme, menyampaikan pandangannya terkait kondisi La Albiceleste, julukan tim nasional Argentina, yang tengah berjuang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Saat ini, Argentina masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 22 poin. Mereka tertinggal 11 poin dari sang pemuncak, Brasil.

Juan Roman Riquelme berharap Argentina mampu bangkit untuk menampilkan permainan terbaik kendati masih harus kehilangan Lionel Messi dalam tiga pertandingan selanjutnya.

"Kami semua memimpikan Argentina bermain seperti Barcelona, tetapi kenyataannya tidak," kata Riquelme seperti dikutip Mundo Deportivo, Selasa (4/4/2017).

"Kami harus mengembalikan kepercayaan diri. Kami mempunyai pemain-pemain hebat meskipun saat ini sedang berada dalam situasi sulit," ucap dia lagi.

Pemain Terbaik Argentina pada 2000, 2001, 2008, dan 2011 ini mengaku adanya tekanan besar ketika membela Argentina.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, dia optimistis pasukan Edgardo Bauza akan menembus Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga:

"Tidak mudah bermain dengan balutan seragam tim nasional, namun kami pasti dapat melaju," ujar Riquelme.

"Saya tidak bisa membayangkan Piala Dunia tanpa Messi atau Argentina," tutur dia lagi.

Riquelme memiliki sejumlah catatan menarik di Piala Dunia. Eks pemain Barcelona ini pernah mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 pada 1997.

Sedangkan di level senior, Riquelme berhasil menjadi pencetak assist terbanyak pada Piala Dunia 2006 dengan torehan empat buah.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X