Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Diharapkan Luis Milla dari Timnas U-22 Vs Persija

Kompas.com - 04/04/2017, 17:55 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla, mengungkap tujuan beruji coba melawan Persija Jakarta. Dia berharap adanya perbaikan terhadap permainan anak asuhnya dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017).

Uji tanding melawan Persija merupakan laga kedua yang dilakoni Evan Dimas dan kawan-kawan. Dalam lag uji coba pertama melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Maret, timnas takluk 1-3.

BACA JUGA: Cerita Yoyo, Pelatih Asal Indonesia yang Latih Klub Liga China

Setelah kekalahan tersebut, Milla tetap menggelar pemusatan latihan sebelum pemain dipulangkan pada 25 Maret. Pemain lalu kembali berkumpul mengikuti pemusatan latihan sejak 31 Maret.

Selama pemusatan latihan, Milla sudah memberikan perbaikan kepada anak asuhnya.

"Semoga saat melawan Persija, semuanya bisa berjalan lancar seperti saat latihan. Saat melawan Myanmar, ada hal baik dan tidak. Itu yang terus kami perbaiki dan berharap ada perubahan saat melawan Persija," kata Milla dalam jumpa pers di Hotel Horison Bekasi, Selasa (4/4/2017) sore.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengharapkan permainan anak asuhnya stabil dari sejak awal hingga akhir laga. Hal tersebut menjadi evaluasi saat Indonesia takluk dari Myanmar.

"Saya melihat pada awal babak pertama, kami bermain bagus dan sedikit kurang bagus pada babak kedua," tutur Milla.

BACA JUGA: Peringatan Indra Sjafri untuk 17 Pemain dari Luar Negeri

Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-22 jelang tampil di SEA Games 2017 di Malaysia pada 19-31 Agustus 2017.

Sebelum tampil di ajang tersebut, timnas U-22 akan terlebih dulu melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Kualifikasi ini akan digelar di Thailand pada 19 Juli hingga 23 Juli. Indonesia berada di Grup H bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com