Kompas.com - 04/04/2017, 13:01 WIB
Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016). Instagram @ezrawalianPemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Indonesia, Ezra Walian, menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya, Jong Ajax, saat menjamu Utrecht II pada pertandingan lanjutan Eerste Divisie, Senin (3/4/2017).

Pemain berusia 19 tahun tersebut memborong dua gol sehingga Jong Ajax menang 2-0.

Ezra, yang bermain sebagai starter, mencetak gol pertamanya pada menit ke-17. Tanpa terkawal di dalam kotak penalti, Ezra menyundul bola memanfatkan umpan yang dilepaskan rekannya di sisi kiri pertahanan lawan.

Pemain berdarah Manado itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58. Kali ini, Ezra mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Puas dengan permainan Ezra, pelatih Marcel Keizer mengistirahatkan dia pada menit ke-81. Posisi Ezra digantikan oleh Noa Lang.

Sejauh ini, Ezra telah mencetak tiga gol dari 17 penampilan di Eerste Divisie. Dia diharapkan bisa tampil konsisten demi membuka peluang memperkuat timnas Indonesia pada SEA Games 2017.

Beberapa waktu lalu, pelatih timnas U-22 Luis Milla menilai Ezra pemain yang cocok untuk sistem permainan yang akan diterapkannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.