Kompas.com - 01/04/2017, 10:51 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho membeberkan kriteria utama untuk menjadi bagian dari skuad Manchester United. Hal itu berkaitan dengan kemampuan pemain menyatu dengan tim baru dan punya hasrat besar membela Setan Merah - julukan Manchester United. 

"Kami menginginkan pemain yang bisa segera menyatu dengan tim dan memang memimpikan untuk datang. Ini profil pemain yang kami inginkan," ucap manajer Manchester United itu seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (31/3/2017).

"Jika hal pertama yang dipikirkan adalah di mana akan tinggal, maka pikirkan Los Angeles (bukan Manchester). Los Angeles Galaxy akan menjadi klub pilihan pertama dan Anda dapat berpikir untuk pergi ke pantai setiap hari," kata Jose Mourinho.

Pelatih berpaspor Portugal ini mengaku telah memberitahu pemain bidikannya kepada Executive Vice-Chairman Manchester United, Ed Woodward. Meski target Mourinho itu dikatakan sulit, dewan direksi mengaku akan melakukan hal yang terbaik. 

Baca juga Menurut Luis Milla, Indonesia Punya Satu Keunggulan Ketimbang Spanyol 

"Saya bukan manajer konyol yang mengajukan nama dan Anda harus memberikan saya pemain tersebut, tidak begitu. Saya memberikan nama, memberikan pilihan, dan memberikan pilihan kedua jika pilihan pertama tidak memungkinkan," ucap Mourinho. 

"Namun, saya memberikan informasi berdasarkan analisis saya, pengalaman saya, dan proyeksi untuk masa depan," tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

Sejak menjabat sebagai manajer Man United pada 27 Mei 2016, Mourinho telah membuat kubu Old Trafford mengucurkan dana sebesar 157,25 juta pounds (sekitar Rp 2,69 triliun).

Banderol besar tersebut digelontorkan Man United untuk merekrut Paul Pogba (89,25 juta pounds), Henrikh Mkhitaryan (35,7), dan Eric Bailly (32,3). (Septian Tambunan) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.