Dana Kontribusi hingga Hadiah Uang pada Kompetisi Liga 2

Kompas.com - 31/03/2017, 16:00 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan jajarannya menjalani konferensi pers di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore. JUARA.NET/SEGAF ABDULLAHKetua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan jajarannya menjalani konferensi pers di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore.
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com -  Liga 2 bakal bergulir 19 April 2017. PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, pun sudah menyiapkan dana kontribusi hingga hadiah uang bagi pemenang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pada pertemuan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, dan perwakilan klub-klub Liga 2.

Adapun pertemuan itu digelar di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore WIB.

Untuk format kompetisi, setiap tim bermain dalam dua laga, kandang dan tandang. Dua tim teratas pada fase grup lolos ke babak 16 besar.

Khusus untuk grup 8 yang mayoritas diisi klub-klub dari Indonesia Timur, laga dimainkan dengan format home tournament.

Untuk total 60 klub yang bertanding pada Liga 2, PT LIB memberikan dana kontribusi awal kepada masing-masing sebesar Rp 500 juta. Total, uang yang didistribusikan pada tahap awal ini mencapai Rp 30 miliar.

"Untuk tim yang lolos ke babak 16 besar, mereka akan mendapatkan tambahan uang kontribusi sebesar Rp 400 juta. Jika sampai final, tim tersebut diperkirakan dapat meraup hingga sekitar Rp 2 miliar," ucap Edy.

Tim juara mendapatkan hadiah Rp 1 miliar, runner-up (Rp 750 juta), dan peringkat ketiga (Rp 400 juta). Selain itu, ketiga tim tersebut berhak promosi ke Liga 1.

Untuk pemain terbaik dan top scorer, masing-masing disediakan Rp 100 juta. (Segaf Abdullah)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X