Poin-poin dalam Aturan Liga 2, Kasta Kedua Liga Indonesia

Kompas.com - 31/03/2017, 11:10 WIB
Exco PSSI, Hidayat, bersama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dan Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan, serta CEO PT LIB, Risha Adiwijaya (dari kiri ke kanan) dalam jumpa pers seusai pertemuan manajer klub Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017) sore. SEGAF ABDULLAH/JUARAExco PSSI, Hidayat, bersama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dan Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan, serta CEO PT LIB, Risha Adiwijaya (dari kiri ke kanan) dalam jumpa pers seusai pertemuan manajer klub Liga 1 dan Liga 2 di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017) sore.
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Regulasi untuk Liga 2 resmi terbentuk. Tidak ada perubahan berarti dari draf yang sudah diinformasikan sebelumnya.

Regulasi sah Liga 2 disepakati pada pertemuan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, dan perwakilan klub-klub kasta kedua liga Indonesia tersebut.

Adapun pertemuan tersebut digelar di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore WIB.

Serupa dengan Liga 1, setiap klub di Liga 2 hanya diperbolehkan menggunakan dua pemain berusia di atas 35 tahun.

Akan tetapi, aturan Liga 2 terbilang lebih ketat dari Liga 1 untuk pemain berusia 25 tahun ke atas. Setiap klub hanya diizinkan memiliki lima pemain untuk poin ini.

Rinciannya, setiap klub bisa memainkan dua pemain di atas 35 tahun, lima pemain berusia antara 25-35 tahun, dan empat pemain berusia di bawah 25 tahun.

"Kami ingin selektif mencari pemain bermutu. Kompetisi ini tentu muaranya juga untuk tim nasional," ucap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Untuk format kompetisi, setiap tim bermain dalam dua laga, kandang dan tandang. Dua tim teratas pada fase grup lolos ke babak 16 besar.

Tim juara, runner-up, dan peringkat ketiga berhak promosi ke Liga 1. (Segaf Abdullah)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X