Berita Populer Bola, Eks 2 Pemain Chelsea di Persib Sedot Perhatian

Kompas.com - 31/03/2017, 07:03 WIB
Penyerang baru Persib Bandung Carlton Cole saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (30/3/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Penyerang baru Persib Bandung Carlton Cole saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (30/3/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Kabar dua mantan pemain Chelsea di Persib Bandung, Carlton Cole dan Michael Essien, menyedot atensi pembaca Kanal Bola Kompas.com pada Kamis (30/3/2017). Lima berita terpopuler di Kanal Bola diisi oleh cerita tentang mereka berdua. 

Kamis kemarin, Persib resmi mendatangkan pemain asing terbarunya untuk memenuhi kuota sesuai regulasi 2+1+1. Carlton Cole tiba di Graha Persib pada Kamis pagi dan langsung disambut oleh para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menjadi pengelola Persib. 

Selengkapnya: Carlton Cole Tiba di Graha Persib

Cole langsung diperkenalkan sebagai pemain baru. Dia akan mengenakan nomor kostum 12, seperti pernah digunakan di Chelsea dan West Ham United. Striker berusia 33 tahun itu pun menjelaskan alasannya gabung ke Maung Bandung - julukan Persib. 

"Saya butuh tantangan baru. Saya tidak mau bermain lagi di Liga Inggris. Saat Essien gabung ke sini, saya mulai tertarik datang ke Indonesia," kata Cole di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (30/3/2017).

Selengkapnya: Gabung ke Persib, Carlton Cole Cari Tantangan Baru 

Hanya butuh tiga hari bagi Maung Bandung - julukan Persib - untuk merampungkan transfer Cole. Hal ini dikatakan Teddy Tjahjono, CEO PT PBB.

"Dia (Cole) datang Senin malam, Selasa negosiasi, Rabu medical test dan hasilnya lulus. Dia siap bergabung dengan Persib," ucap Teddy seperti dilansir dari situs resmi klub.

Selengkapnya:  Dari Datang hingga Resmi, Proses Transfer Cole ke Persib Cuma 3 Hari

Cepatnya proses perekrutan Cole tak lepas keberadaan Michael Essien di Persib. Gelandang asal Ghana itu pernah berada satu tim dengan di skuad The Blues - julukan Chelsea - pada musim 2005-2006. Saat itu merupakan musim pertama Essien di Inggris sekaligus musim terakhir Cole di Chelsea. 

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X