Jadi Incaran Real Madrid, Kiper Leverkusen Merasa Terhormat

Kompas.com - 31/03/2017, 05:02 WIB
kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno.
Dok. Mirrorkiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno, merasa terhormat karena sudah dihubung-hubungkan dengan Real Madrid.

Baru-baru ini berkembang spekulasi yang menyebutkan adanya ketertarikan dari Real Madrid terhadap penjaga gawang berusia 25 tahun itu.

Sejak bursa transfer musim panas 2016 Los Blancos, julukan Real Madrid, memang fokus mencari kiper untuk memperkuat skuad besutan Zinedine Zidane.

Kegagalan merekrut kiper Manchester United, David De Gea, tak menyurutkan minat raksasa La Liga tersebut. Bahkan, Real Madrid juga dikait-kaitkan dengan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Akan tetapi, Bernd Leno dipercaya menjadi buruan alteratif Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Terlebih, klausul pelepasan kontraknya di Leverkusen juga hanya sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 285,6 miliar.

"Sebuah kehormatan saat Anda dikaitkan dengan Real Madrid. Namun, saya ingin fokus di Leverkusen," ujar Bernd Leno seperti dilansir Kicker.

Agen pemain yang baru memainkan debut bersama timnas Jerman saat menang 4-1 atas Azerbaijan pekan lalu, Uli Ferber, juga mengklaim ada sejumlah klub yang memonitor kliennya itu. Terutama dalam 12 bulan terakhir.

"Ada ketertarikan dari klub luar Jerman tahun lalu dan tahun ini," ucap Ferber.

Termasuk musim ini, Leno selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Leverkusen. Musim 2016-2017 ia sudah memainkan 25 laga Bundesliga.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X