60 Klub Peserta Liga 2 Dibagi dalam 8 Grup

Kompas.com - 30/03/2017, 20:18 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan jajarannya menjalani konferensi pers di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore. JUARA.NET/SEGAF ABDULLAHKetua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan jajarannya menjalani konferensi pers di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Liga 2 akan dimulai pada 19 April 2017 dan berlangsung hingga November. Sebanyak 60 klub yang dibagi dalam delapan grup siap untuk berkompetisi.

Kepastian mengenai kick-off dan jumlah diputuskan seusai pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan klub-klub peserta Liga 2.

Adapun pertemuan tersebut digelar di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore WIB.

Untuk format kompetisi, setiap tim bermain dalam dua laga, kandang dan tandang. Dua tim teratas pada fase grup lolos ke babak 16 besar.

Tim juara, runner-up, dan peringkat ketiga berhak promosi ke Liga 1.

Khusus untuk grup 8 yang mayoritas diisi klub-klub dari Indonesia Timur, laga dimainkan dengan format home tournament.

"Karena faktor geografis dan pendanaan yang tidak memungkinkan kami putuskan grup 8 digelar dengan format home tournament," ucap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Liga 2 akan dibuka oleh laga antara PSS Sleman kontra PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 19 April 2017. (Segaf Abdullah)

Grup 1
Persiraja Banda Aceh, PSBL Bandar Lampung, PSMS Medan, PSPS Pekan Baru, Persih FC, 757 Kepri FC (Bintang Jaya), Pro Duta, PS Bangka

Grup 2
Lampung Sakti (Persires), PS Bengkulu, Persita Tangerang, Cilegon United, Perserang Serang, Persikad Depok, Persikabo Bogor, Persika Karawang

Grup 3
PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, Persibas Banyumas, Persibbangga Purbalingga, Persip Pekalongan, PSS Sleman
Persijap Jepara, Persibat Batang

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X