Kompas.com - 30/03/2017, 15:21 WIB
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Legenda Perancis, Fabien Barthez, yakin Hugo Lloris (30) mempunyai bakat dan kemampuan untuk bisa bermain di salah satu dari lima klub terbaik Eropa.

Saat ini, Lloris merupakan kapten Tottenham Hotspur. Dia didatangkan ke White Hart Lane pada 2012 ketika era pelatih Andre Villas-Boaz.

Konsistensi performa impresifnya membuat Lloris selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Tottenham dan tim nasional Perancis.

Sebagai senior, Barthez, yang saat bermain pun menempati posisi kiper, berharap Lloris mendapatkan kesempatan untuk pindah ke klub top Eropa sekelas Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Muenchen.

Dengan demikian, Lloris bisa menobatkan dirinya sebagai satu dari lima kiper terbaik Eropa.

Barthez pun mengindikasikan dukungannya agar Lloris meninggalkan Spurs, julukan Tottenham, saat datang tawaran dari salah satu klub elite di Eropa.

"Lloris bisa bermain di salah satu dari lima klub top Eropa. Dia menjadi pemain yang lebih baik di Inggris," ujar Barthez seperti dilansir L'Equipe.

"Dia bagus dan tidak ada klub yang menawarnya. Hugo sudah 30 tahun dan dia tengah berada di puncak perjalanan karier. Semoga dia bertahan selama enam tahun ke depan," kata dia.

Kontrak Lloris di Tottenham berlaku hingga Juni 2022. Sebelumnya, dia sempat menyatakan menggantungkan masa depan di tangan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

"Masa depan saya tergantung kepada Pochettino. Itu sudah pasti. Saya merasa senang di Spurs, tetapi pesepak bola adalah makhluk yang ringkih. Hal-hal bisa berubah dalam sekejap. Sulit untuk diprediksi," kata Lloris dalam wawancara dengan koran Perancis, Le Figaro.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.