Kompas.com - 30/03/2017, 14:41 WIB
Penyerang baru Persib, Carlton Cole, mengenakan kostum bernomor 12 saat diperkenalkan di Graha Persib, Kamis (30/3/2017). Akun Twitter Persib/@persibPenyerang baru Persib, Carlton Cole, mengenakan kostum bernomor 12 saat diperkenalkan di Graha Persib, Kamis (30/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Striker berpaspor Inggris milik Persib Bandung, Carlton Cole, mengaku butuh tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

Hal itulah yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan "Maung Bandung", julukan Persib.

Sebelum menerima pinangan Persib, Cole mengaku sempat mencari tahu soal klub yang dilatih oleh Djadjang Nurdjaman itu.

Keputusannya itu pun kian bulat setelah Persib sukses mendatangkan Michael Essien.

Baca juga: Essien Permulus Jalan Carlton Cole Gabung ke Persib

"Saya butuh tantangan baru. Saya tidak mau bermain lagi di Liga Inggris. Saat Essien gabung ke sini, saya mulai tertarik datang ke Indonesia," kata Cole di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (30/3/2017).

"Ada kesempatan dari Persib yang merupakan klub paling besar di Indonesia dengan banyak fans dan banyak yang meminta saya datang. Itu yang membuat saya mengambil keputusan gabung ke Persib," katanya.

Mantan striker West Ham United dan Glasgow Celtic itu menjelaskan, dia merupakan sosok pesepak bola yang jarang menonton pertandingan sepak bola.

Sebab itu, dia pun tak banyak tahu soal kondisi sepak bola di Indonesia. Namun, setelah melakukan riset, dia terkesan dengan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

Baca juga: Sebelum di Persib, Cole dan Essien Main Bareng Berapa Lama di Chelsea?

"Jujur saya belum pernah mendengar sepak bola Indonesia. Saya tidak terlalu banyak menyaksikan sepak bola," tutur Cole.

"Namun, saya datang ke sini dan saya merasakan betapa masyarakat di sini menyukai sepak bola. Jadi, saya akan kerahkan kemampuan. Saya suka bermain, tetapi saya jarang menonton," ujarnya.

Dia pun mengumbar optimisme soal keputusannya bergabung ke Persib. Pemain berusia 33 tahun itu mengaku bakal bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan di Kota Bandung.

"Ya, ini pertama kali saya datang ke Indonesia. Saya tahu saya bisa betah berada di sini (Bandung) dan saya akan berikan yang terbaik untuk tim dan berharap punya awalan bagus bersama tim," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.