Kompas.com - 30/03/2017, 12:24 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Striker anyar Persib Bandung, Carlton Cole, semringah setelah resmi mengikat kerja sama dengan Persib Bandung.

Selain itu, ia pun mengaku senang lantaran bisa kembali bermain bersama Michael Essien.

Cole dan Essien punya hubungan cukup akrab lantaran sama-sama pernah berkostum klub besar Premier League, Chelsea.

Menurut Cole, Essien merupakan sosok penting dalam proses transfernya ke Persib.

Baca juga: Essien Permulus Jalan Carlton Cole Gabung ke Persib

"Ini mudah bagi saya karena sudah ada Essien di sini. Dia pemain besar di Eropa. Secara pribadi, saya melihat Essien sebagai kakak karena dia lebih tua setahun dengan saya," ucap Cole, Kamis (30/3/2017).

Menurut pemain yang memiliki caps 9 laga bersama Chelsea pada musim 2005-2006 itu, kehadiran Essien bakal banyak membantu performanya di Persib.

Sebab, Essien memiliki segudang pengalaman yang bisa membawa Persib menggores prestasi.

"Dia (Essien) punya banyak pengalaman bermain. Sama halnya saya, saya harap kehadiran kami berdua bisa membawa klub ini ke tahap selanjutnya," kata pemilik nomor punggung 12 tersebut.

Baca juga: Carlton Cole: Terima Kasih dan "Hatur Nuhun"...

"Terima kasih sudah menerima saya di sini. Saya akan berjuang yang terbaik menciptakan banyak gol untuk kalian dan membuat Liga Indonesia lebih bagus di mata dunia dan membawa Persib menjadi klub terbaik di Indonesia," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.