Kompas.com - 30/03/2017, 11:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, menuturkan, mulusnya perekrutan striker asal Inggris, Carlton Cole, tak lepas dari suksesnya Persib mendatangkan Michael Essien.

Teddy mengatakan, bergabungnya Essien praktis membuat proses negoasiasi dengan Cole berjalan lebih mudah.

Bahkan, Cole sempat bertanya soal Persib kepada Essien. Hubungan Cole dan Essien cukup baik lantaran keduanya pernah terlibat kerja sama saat berseragam Chelsea.

"Proses pendekatan otomatis lebih mudah daripada Essien sebab ada pionirnya," ucap Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (30/3/2017).

Baca juga: Carlton Cole Tiba di Graha Persib

Dia menuturkan, proses negosiasi Cole terbilang lebih lancar dibandingkan perekrutan Essien.

Sebab, sebelum Essien datang, tak banyak pemain impor kelas dunia yang mengenal Persib Bandung, bahkan sepak bola Indonesia.

"Saat kepindahan Essien semua orang belum tahu Persib, belum tahu sepak bola Indonesia, dan kita harus jelaskan kepada Essien. Bagaimana kondisi Indonesia, Bandung, dan fans Persib," ujarnya.

Baca juga: Striker Baru Persib, Carlton Cole, Akrab dengan Nomor Punggung 12

"Setelah Essien datang dan mulai diketahui media luar negeri, negosiasi untuk Cole lebih mudah. Dia (Cole) sempat tanya kepada Essien, apalagi dia pernah bermain satu klub," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.