Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Real Madrid, Varane Tak Selalu Satu Suara dengan Zidane

Kompas.com - 29/03/2017, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Zinedine Zidane dan bek Raphael Varane sama-sama berasal dari Perancis dan kini kerja bareng di Real Madrid.

Namun, persamaan tersebut tak lantas membuat Raphael Varane selalu satu suara dengan pelatihnya, Zinedine Zidane.

Varane tak otomatis masuk tim inti saat Zidane mengambil alih kursi pelatih Madrid pada paruh kedua musim 2015-2016.

Bek berusia 23 tahun itu harus menerima nasib turun sebagai pemain pengganti dalam laga pertama di bawah kepemimpinan Zizou.

Gara-gara hal tersebut, Varane mengaku sempat silang pendapat dengan Zidane. Namun, perbedaan pandangan tak sampai menimbulkan friksi di antara mereka berdua.

"Zidane menduduki kursi pelatih pada pertengahan musim dan harus membuat keputusan dengan cepat. Momen tersebut tidak mudah bagi saya," kata Varane kepada L'Equipe.

"Saya dan dia memiliki perbedaan pendapat. Namun, kami bisa membicarakannya dan sekarang hubungan kami sangat baik," tutur Varane.

AFP/FILIPPO MONTEFORTE Ekspresi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jelang pertandingan Liga Champions melawan Napoli pada 7 Maret 2017.

Seiring jalannya waktu, Varane menjelma jadi bek favorit Zidane. Ia sudah mengukir total 47 penampilan di bawah asuhan Zizou.

Khusus musim 2016-2017, Varane mengumpulkan 1.558 menit bermain dari 18 penampilan di liga. Musim lalu, dalam jumlah laga yang sama, menit bermainnya ada di angka 1.463.

Meningkatnya jumlah penampilan di lapangan otomatis memengaruhi pamor Varane. Manchester United menjadi tim yang paling sering dikaitkan dengan sang pemain.

"Sekarang saya sangat bahagia di sini. Saya pun mendapatkan lampu hijau terkait perpanjangan kontrak," kata Varane soal isu transfer ke Setan Merah (Ade Jayadireja).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com